Penyebab sakit Ayan Epilepsi

Penyebab sakit Ayan Epilepsi salah satunya disebabkan dari keturunan. Seorang dengan penyakit ayan atau epilepsi jika secara berulang mengalami serangan, baik hanya berupa hilangnya kesadaran sejenak atau juga adanya kejang-kejang sekujur tubuh atau sebagian, atau kejang di sekelompok otot saja, atau hanya kesemutan, atau kelumpuhan sejenak atau hanya gerakan bola mata yang abnormal karena melirik ke salah satu sisi secara berirama, atau mungkin hanya perasaan mual, mulas melilit sejenak. Semua ini termasuk ayan atau epilepsi.

Penyakit ayan tergolong penyakit semua umur. Biasanya sudah terlihat sejak anak-anak atau setelah berangkat dewasa. kasus ayan yang baru muncul adalah setelah dewasa perlu perhatian karena memerluka pemeriksaan yang seksama untuk melihat rongga kepala (otak).

Penyebab sakit Ayan Epilepsi

Penyakit ayan bukan jenis penyakit yang menular. Faktor keturunan turut ambil bagian. Jika kedua orangtua mengidap ayan, anak-anaknya 25 persen berkemungkinan terkena ayan. Terutama untuk jenis ayan yang kehilangan kesadaran sejenak atau bengong (petit mal).
Jika hanya ibu atau ayah yang mengidap ayan, kemungkinan anak terkena hanya 8 persen. Kemungkinan terkenan ayan umum (grand mal) bagi seluruh penduduk berkisar diantara 0,5 persen. Berarti, ada sekitar 800.000 penderita ayan dari 160 juta penduduk Indonesia pada 1986. Sekarang kejadian ayan tentu lebih banyak lagi.

Penyebab sakit ayan epilepsi ini adalah serangan kejang (konvulsi) dapat ditimbulkan pleh hipoglikemi, eclampsi, meningitis atau encefalitis juga oleh kecelakaan atau luka di otak seperti abses, tumor, atau arteriosklerosis pada orang diatas usia 50 tahun, yang dinding pembuluh otaknya telah mengeras. Konvulsi dapat juga dikarenakan keracunan timah hitan atau obat (petidin). hanya sekitar 20% penderita epilepsi tidak diketahui penyebabnya.

Pola makan yang anda jalani juga bisa menjadi salah satu Penyebab sakit Ayan Epilepsi. Pola makan yang buruk dapat mengakibatkan penyakit epilepsi semakin memburuk. Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh anda yang menderita penyakit epilepsi agar tidak terjadi kambuhan kejang dari penyakit tersebut.

Jenis makanan yang sebaiknya dihindari adalah seperti makanan yang mengandung gula refinasi seperti pada selai, minuman kaleng, es krim, permen, kue, dan masih banyak lagi yang lainnya karena konsentrasi gula yang tinggi dapat sangat membahayakan orang dengan penyakit epilepsi. Menghindari buah yang dikeringkan dan yang manis seperti misalnya mangga kering. Menghindari memakan snack yang terlalu asin. Menghindari makanan yang terbuat dari tepung yang refinasi seperti tepung terigu putih, dll.

Pada penderita penyakit epilepsi atau ayan sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat seperti, sayuran sehat seperti brokoli, kol, bayan, selada, kapsikum, timun, dan sayuran sehat lainnya yang baik untuk penyakit epilepsi. Makanan lainnya yang baik dikonsumsi untuk penderita penyakit epilepsi ini adalah kacang-kacangan, jamur, ikan, daging, beras coklat, dll.

Pencegahan Penyakit Epilepsi

Penyebab sakit Ayan Epilepsi dapat dicegah salah satunya dengan menghindari cedera pada kepala dengan menggunakan helm yang aman untuk melindungi kepala. Lindungi kepala dari cedera yang mungkin mengancam saat berkendaara baik di jalan raya ataupun tidak, khususnya harus menggunakan helem saat pengendara motor dan sepeda.

Begitupun ketika anak anda yang menderita penyakit epilepsi bermain sepeda, baik di lingkungan rumah ataupun jalanan sebaiknya diberikan pengaman dengan helm untuk menghindari cedera kepala yang menjadi salah satu penyebab sakit ayan epilepsi yang paling utama untuk diperhatikan dan dicegah. Dan ajarkan kepada anak anda tentang cara berkendara yang aman dan nyaman dengan selalu berhati-hati. Penyakit epilepsi pada anak pun dapat dicegah dengan melakukan perawatan saat kehamilan.

Kerentanan pada tubuh seseorang terhadap serangan penyebab yang memicu timbulnya gejala penyakit epilepsi didasarkan pada faktor-faktor berikut ini :

  • Penyakit epilepsi akan lebih sering menyerang anak-anak dan orang dewasa yang berusia di atas 65 tahun.
  • Seorang pria lebih rentan terserang penyakit epilepsi atau ayan dibandingkan dengan wanita.
  • Apabila anda memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit epilepsi atau dengan riwayat penyakit epilepsi dari kedua orang tua (lebih tepatnya adalah penyakit turunan).
  • Orang-orang yang memiliki cedera pada kepalanya akan lebih rentan terserang penyakit epilepsi dibandingkan dengan orang yang selalu berhati-hati.
  • Seorang yang menderita penyakit Stroke, kista, dan tumor di otak (pembuluh darah).
  • Orang yang menderita infeksi otak, seperti meningitis (radang selaput).

Pengobatan untuk penderita penyakit epilepsi ayan

Anda dapat menggunakan tumbuhan pegagan untuk mengurangi resiko terjadinya Penyebab sakit Ayan Epilepsi kambuhan pada penderita penyakit epilepsi. Daun pegagan ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit lain. Cara pengolahan dari tanaman pegagan ini adalah ambil beberapa lembar daun pegagan yang sudah dikeringkan. Kemudian campurkan dengan madu dan air secukupnya. Blender atau tumbuk semua bahan yang sudah dicampur. Setelah halus seduh dengan ¾ gelas air. Air yang anda gunakan sebaiknya direbus dahulu hingga mendidih. Diamkan ramuan sejenak hingga uap panasnya menghilang. Konsumsi ramuan tersebut selagi masih hangat sebagai pengganti teh. Lakukan mengkonsumsi ramuan ini setiap hari bila anda merasa haus. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini setiap hari hingga anda merasakan perubahan yang terjadi pada diri anda.

Penyebab sakit Ayan Epilepsi


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ayan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *