Obat Penyakit Ayan Epilepsi

Obat Penyakit Ayan Epilepsi dapat digunakan dengan resep dokter atau juga dapat digunakan dengan menggunakan obat tradisional. Penyakit Epilepsi adalah penyakit yang gejalanya biasanya pingsan dan kejang karena diakibatkan adanya kerusakan bagian dalam otak tertentu, penderita biasanya mengalami perasaan takut yang besar dan perasaan yang kuat.  Siapapun bisa terjangkit epilepsi, yang tidak hanya semata-mata bawaan sejak lahir, mengalami panas tinggi, berkeringat, pengonsumsi alkohol mereka juga bisa terjangkit penyakit ayan.

Obat Penyakit Ayan Epilepsi

Obat Penyakit Ayan Epilepsi

Gejala Penyakit Ayan Epilepsi

Gejala yang terjadi adalah kejang-kejang beberapa menit sambil keluar busa dari mulut, kalau dalam beberapa menit tidak juga membaik digolongkan status epilepticus. Pingsan, kejang, gangguan otak dan keterbatasan daya pikir/ lambat.  Seseorang yang mengalami penyakit epilepsi seringkali dikucilkan. Padahal, mereka bisa hidup dengan normal seperti orang sehat. Untuk itu sangat penting mengetahui informasi seputar epilepsi, terutama agar Anda tidak salah pengertian soal penyakit ini.

Obat Penyakit Ayan Epilepsi

Untuk mengobati penyakit ayan ini ada ramuan tradisonal yang dapat dilakukan, misalnya terapi jus.

1. Terapi jus

Sakit ayan atau epilepsi (gastriti) dapat disembuhkan dengan menggunakan terapi jus. Jus yang biasanya dapat digunakan untuk terapi pengobatan penyakit epilepsi dan untuk obat ayan ini dengan menggunakan wortel, jus bayam, jus bit, dan jus mentimun. Aturan penggunaan dari terapi jus ini adalah sebagai berikut:

  1. Terapi jus untuk pagi hari : 1 gelas jus wortel dan 1/2 gelas jus bayam
  2. Terapi jus untuk siang hari : 3/4 gelas jus bayam
  3. Terapi jus untuk sore hari : 1 gelas jus wortel, 1/3 gelas jus bit, dan 1/3 gelas jus mentimun
  4. Terapi jus untuk malam hari : serta 1 gelas jus wortel, 1/2 gelas jus celery, dan 1/4 gelas jus peterselli.

Apabila Obat Penyakit Ayan Epilepsi dengan terapi jus ini dilakukan secara teratur, niscaya sakit ayan yang anda derita dapat terobati. Meskipun tidak terobati secara tuntas setidaknya dapat digunakan untuk mengurangi gejala atau resiko kambuhan dari serangan penyakit ini.

2. Terapi Diet Katogenik

Obat Penyakit Ayan Epilepsi lainnya dengan menggunakan terapi diet ketogenik. Diet katogenik ini dilakukan dengan cara diet dengan kandungan tinggi lemak dan rendah karbohidrat dan protein sehingga memicu keadaan ketosis. Terapi diet katogenik ini mengandung 2-4 gram lemak untuk setiap kombinasi 1 gram karbohidrat dan protein. Diet ketogenik biasanya digunakan sebagai terapi dari epilepsi.

Melalui diet ketogenik ini, maka lemak menjadi sumber energi dan keton terakumulasi di dalam otak sehingga menjadi tinggi kadarnya (ketosis). Keadaan ketosis ini dipercaya dapat menghasilkan efek antikonvulsi, yang dapat mengurangi simptom epilepsi dengan mengurangi frekuensi dan derajat kejang, meskipun bagaimana mekanisme biokimia peristiwa ini belum diketahui dengan pasti. Diet ini akan lebih efektif dilakukan oleh penderita epilepsi yang masih anak-anak dibangingkan dengan orang dewasa. Terapi penyakit epilepsi ini khususnya pada saat pemberian obat penyakit ayan epilepsi seperti obat antikonvulsan salah satunya seperti fenitoin yang sering digunakan untuk kejang umum pun tidak bekerja secara efektif atau menjadi kontraindikasi.

3. Obat Tradisional Meniran

Akar dan daun Meniran yang kaya akan senyawa flavonoid, antara lain seperti phyllanthin, hypophyllanthin, qeurcetrin, isoquercetin, astragalin, dan rutin. Minyak bijinya yang mengandung beberapa asam lemak seperti asam ricinoleat, asam linoleat, dan asam linolenat juga dapat anda gunakan untuk obat penyakit ayan epilepsi.

Kandungan flavanoid selain untuk penyakit obat ayan juga dapat digunakan untuk  pengobatan asam urat dan batu ginjal. Karena itu, Meniran yang kaya akan senyawa flavonid, dapat digunakan untuk mengobati asam urat dalam darah dan batu ginjal.

Cara pengolahan untuk mendapatkan obat penyakit ayan epilepsi dari tanaman meniran ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya adalah  daun meniran 30 gram, daun sambiloto 30 gram, daun sambung nyawa 7 lembar, daun jinten 30 gram, gula merah, dan air lebih kurang 600 cc. Pertama semua bahan kecuali gula merah, terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian semua bahan-bahan tersebut direbus sampai mendidih. Biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Setelah matang, rebusan tadi disaring. Dikonsumsi sehari dua kali, selagi air rebusan masih hangat.

Penyebab Penyakit Epilepsi

Penyakit ayan atau epilepsi ini bukanlah penyakit tunggal, melainkan suatu gejala yang dapat dihasilkan oleh sejumlah gangguan yang berbeda-beda. Banyak di antara sebab-sebab dari kejang simtomatik akut yang juga dapat mengarah pada kejang yang disebutkan belakangan, yaitu jenis epilepsi sekunder. Penyebab berdasarkan faktor genetik diyakini ikut terlibat dalam sebagian besar kasus penyakit epilepsi yang muncul, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Beberapa kasus penyakit epilepsi disebabkan oleh adanya kerusakan gen tunggal. Sebagian besar adalah akibat interaksi beberapa gen dan faktor lingkungan. Dari faktor sekunder penyakit epilepsi ini juga dapat terjadi sebagai akibat dari sejumlah kondisi lain yang meliputi: penyakit tumor, stroke, cedera kepala, infeksi sistem saraf pusat terdahulu, abnormalitas genetik, dan sebagai akibat kerusakan otak saat persalinan.Dan ada pula sejumlah sindrom yang menjadi penyebab penyakit epilepsi yang biasanya dikelompokkan menurut usia pada saat awal mulanya serangan yaitu: periode neonatus, kanak-kanak, dewasa, dan serangan tanpa hubungan usia yang erat.

Obat Penyakit Ayan Epilepsi


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ayan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *