Keperawatan Penyakit Ayan

Orang sering kali salah faham tentang ayan dan tentang orang yang menderita ayan. Beberapa orang mengira bahwa ayan merupakan penyakit infeksi yang dapat ditularkan kepada orang lain. Sebagai bagian dari perawatan penderita, maka penderita harus dilindungi dari salah tafsir itu. Anda harus membicarakan bersama masyarakat tentang apa yang mereka ketahui dan apa yang anda ketahui tentang ayan.

Keluarga penderita dan masyarakat harus memgetahui bahwa :

1. Ayan disebabkan oleh kelemahan yang sangat kecil dalam otak

2. Sebagian besar penderita dapat hidup secara normal meskipun tetap mengalami serangan. Anak-anak yang menderita ayan dapat bersekolah dan belajar secara normal. Mereka harus diterima seperti orang biasanya lainnya.

3. Penderita dapat mencegah timbulnya kejang dengan cara meminum obat

4. Ayan tidak menular, Ayan tidak ditularkan dari satu orang ke orang lainnya.

5. Buih yang keluar dari mulut penderita tidak berbahaya.

Bila seseorang pernah mengalami kejang-kejang tanpa disertai demam, mungkin orang tersebut menderita ayan. Jika mungkin, bawalah penderita tersebut ke pusat kesehatan masyarakat atau kerumah sakit. Jika hal itu tidak mungkin dilakukan, rawatlah penderita untuk mencegah lebih banyak gangguan, tetapi usahakan untuk membawa penderita ayan tersebut ke pusat kesehatan masyarakat secepatnya untuk penanggulangan segera sebelum berakibat fatal.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ayan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>