Gejala Penyakit Ayan Epilepsi

Kejang-kejang merupakan salah satu tanda gejala penyakit ayan epilepsi. Penyakit ayan atau Epilepsi adalah penyakit yang disebabkan oleh kelainan saraf pada otak yang belum diketahu pasti penyebabnya. Namun beberapa hal di anggap menjadi penyebab secara tidak langsung untuk penyakit yang satu ini. Salah satunya adalah faktor cedera pada kepala saat mengalami kecelakaan. Penyakit tumor otak, Penyakit stroke, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya .

Penyebab Gejala Penyakit Ayan Epilepsi

Dilihat dari penyebabnya, penyakit epilepsi ini dibagi menjadi 2 golongan yang berbeda, yaitu :

  1. Epilepsi primer atau epilepsi idiopatik yang hingga kini tidak atau belum ditemukan apa yang menjadi penyebabnya. Pada golongan penyakit ini tidak ditemukan kelainan pada jaringan otak. Diduga terdapat kelainan atau gangguan lain yang disebabkan dari keseimbangan zat kimiawi dalam sel syaraf pada area jaringan otak yang abnormal.
  2. Epilepsi sekunder yaitu penyakit epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Hal tersebut berarti bahwa pada golongan ini telah diketahui gejala penyakit ayan epilepsi yang timbul, atau akibat dari adanya kelainan pada jaringan otak anda. Kelainan ini disebabkan karena telah anda bawa sejak anda masih bayi atau adanya jaringan parut sebagai akibat dari adanya kerusakan otak pada waktu anda lahir.

Penyebab spesifik dati penyakit epilepsi itu sendiri adalah :

  1. Cedera yang terjadi pada kepala anda yang menyebabkan adanya kerusakan pada otak anda.
  2. Terdapat kelainan yang terjadi selama perkembangan janin atau selama masa kehamilan ibu, seperti ibu yang sedang mengandung namun mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang berakibat dapat merusak otak janin, mengalami infeksi, minum alkohol, atau juga mengalami cedera.
  3. Mengidap penyakit tumor otak yang merupakan penyebab timbulnya gejala penyakit epilepsi atau ayan yang tidak umum terutama terjadi pada anak-anak.

Gejala Penyakit Ayan Epilepsi

Berikut ini adalah beberapa gejala yang paling umum terjadi pada sebagian dari anda yang menderita penyakit epilepsi, diantaranya adalah :

  • Kejang parsial simplik, yang dimulai dengan muatan listrik yang terjadi di bagian otak tertentu dan tetap terbatas di daerah tertentu. Penderita penyakit epilepsi akan mengalami sensasi, gerakan atau kelainan psikis yang abnormal, tergantung pada daerah otak anda yang terkena atau yang mengalami muatan listrik.
  • Kejang paersial kompleks, kejang yang dimulai dengan hilangnya kontak penderita dengan lingkungan yang ada disekitarnya selama 1 hingga 2 menitan. Penderita akan menjadi goyak atau tidak dapat berdiri tegak, menggerakkan lengan dan tungkainya dengan cara yang menurut anda aneh dan tanpa ada tujuan. Penderita yang mengalami kejang ini juga akan mengeluarkan suara yang tidak memiliki arti serta tidak mampu untuk memahami apa yang dikatakan oleh orang lain, dengan kata lain penderita akan menolak pertolongan atau bentuan yang akan diberikan untuknya.
  • Kejang petit mal, gejala penyakit ayan epilepsi yang dimulai pada masa kanak-kanak. Biasanya kejang ini terjadi sebelum anak berusia 5 tahun. Penderita yang mengalami gejala ini hanya akan menatap, kelopak mata bergetar atau oto wajahnya berkedut-kedut selama 10-30 detik. Penderita tidak memberikan respon apapun terhadap orang disekitar namun penderita tidak akan terjatuh, baik pingsan ataupun tersentak-sentak.

Pengobatan Penyakit Ayan

Untuk mengatasi dan mengobati gejala penyakit ayan epilepsi ni sendiri diperlukan kerajinan untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dan teratur pada penderita. Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol. Perbanyak makan buah dan sayur serta usahakan untuk selalu membuatnya merasa bahagia karena perasaan bahagia akan membuat kerja otak menjadi rilex dan ringan.

Untuk mengatasi gejala yang timbuk akibat penyakit ayan atau epilepsi ini anda juga dapat menggunakan obat ayan atau epilepsi yang herbal. Obat herbal tersebut berasak dari alam yang mudah untuk anda dapatkan yaitu dengan daun pegagan.Anda cukup menyiapkan beberapa lembar daun pegagan yang sudah dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil satu sendok makan daun pegagan yang sudah halus dan seduh dengan ¾ gelas air mendidih yang ditambahkan dengan 1 sendok makan madu murni.

Aduk hingga merata dan dan diamkan sebentar agar tidak terlalu panas. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini dalam keadaan hangat sebagai pengganti menum teh yang biasa anda lakukan. Mengkonsumsi ramuan daun pegagan ini dapat anda lakukan selama beberapa hari jika anda merasakan haus hingga gejala penyakit ayan epilepsi anda berkurang sedikit demi sedikit.

Pencegahan Penyakit Ayan atau Epilepsi

Penyakit ayan tidak dapat disembuhkan secara total. Namun, usaha untuk menghindarkan penderita  dari air (kolam renang, sungai atau laut), api atau tempat ketinggian dapat menjadi cara untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kambuhan penyakit ayan atau epilepsi yang anda derita. Karena jika terjadi serangan ayan secara tiba-tiba akan sangat membahayakan nyawa penderita. Minumlah obat dengan dosis kecil terlebih dulu baru setelah itu meningkat ke dosis yang lebih tinggi agar efek sampingnya tidak terlalu merugikan tubuh.

Pencegahan lain yang dapat anda lakukan untuk menghindari adanya gejala dari penyakit ayan atau epilepsi ini adalah dengan berusaha untuk menjaga agar tidak terjadicedera kepala. Cedera yang terjadi pada kepala anda merupakan salah satu penyebab yang paling utama yang dapat anda cegah. Dengan mencegah terjadinya cedera pada kepala anda juga dapat mencegah munculnya gejala penyakit ayan epilepsi pada diri anda.

Gejala Penyakit Ayan Epilepsi


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ayan and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *