Ayan Epilepsi

Ayan epilepsi yang merupakan jenis penyakit syaraf tahunan yang timbul karena serangan berulang-ulang.Tidak banyak yang tahu jika epilepsi atau yang lebih banyak dikenal masyarakat dengan istilah ayan merupakan penyakit syaraf manusia.

Pada penderita syaraf manusia jenis ini, jutaan sel saraf (neuron) yang terdapat dalam tubuh mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan seluruh aktivitas manusia. Pada penderita syaraf ini, sinyal-sinyal yang berhubungan dengan perasaan, penglihatan,berpikir dan bergerak tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Gejala Penyakit Ayan Epilepsi

Gejala dari penyakit epilepsi ini dapat muncul tergantung pada tingkat keparahan dan jenis penyakit epilepsi itu sendiri. Penyakit ini dapat juga ditemukan dan mempengaruhi setiap bagian dari tubuh anda sehingga sensasi yang terjadi pada tubuh anda pun berbeda-beda. Saat ayan epilepsi penyerang anda, gejala yang muncul mungkin kedua mata anda sebagai penderita akan terus menatap sering berkedip, dan kedutannya kelopak mata serta anggota tubuh anda lainnya.

Selain gejala tersebut, penderita juga kemungkinan akan mengalami pusing dan pingsan, disertai kehilangan ingatan setelah sadar. Jari-jari yang berkerut dan posisi bibir yang miring pun dapatb terjadi setelah penyakit ini menyerang. Gigi penderita yang menggertak, lidah berada diantara gigi dan keluar air lius dari dalam mulut juga bisa menjadi gejala yang paling umum ditemua pada penderita penyakit ayan epilepsi.

Penting bagi anda untuk mengetahui dengan jelas dari penyakit ayan epilepsi, sehingga anda dapat menjalani perawatan lebih awal dan dapat memberikan peluang untuk kesembuhan yang lebih besar. Dalam dunia medis terdapat beberapa macam pengobatan yang mungkin diberikan untuk menangani epilepsi. Berikut ini beberapa jenis penyakit epilepsi yang perlu anda ketahui untuk penjalani pengobatan yang tepat :

  • Simptomatic partial epilepsy, jenis penyakit epilepsi yang biasanya ditemukan pada orang dewasa dan kemungkinan jenis ini disebabkan karena tumor, stroke, dan luka yang besar.
  • Simptomatic generalized epilepsy, jenis penyakit epilepsi yang memiliki ciri melebarkan kerusakan yang terjadi pada otak anda dan kemungkinan jenis ini disebabkan karena cedera yang dialami pada masa kecil.
  • Idiopathic generalized epilepsy, jenis penyakit epilepsi yang satu ini merupakan jenis yang muncul akibat dari penyakit keturunan dari keluarga penderita.
  • Idiopathic partial epilepsy, jenis penyakit epilepsi yang disebabkan karena adanya penyakit turunan, bisa juga tidak. Biasanya jenis penyakit ini akan muncul ketika penderita masih kanak-kanak.

Penyebab Penyakit Ayan Epilepsi

Umumnya penyakit epilepsi atau ayan ini mungkin disebabkan oleh adanya kerusakan yang terjadi pada otak dalam proses kelahiran, luka di kepala, penyakit stroke, tumor otak, alkohol. Kadang-kadang ayan mungkin juga karena genetika, tapi ayan bukan penyakit keturunan. Namun untuk penyebab pastinya belum diketahui sampai saat ini. Namun penyakit epilepsi ini cukup beragam. Adapun penyebab lain dari penyakit ini adalah :

  • Perubahan kimia yang terjadi di dalam otak penderita
  • Gangguan fisik dan mental.
  • Cidera yang anda alami pada kepala ketika mengalami kecelakaan.
  • Luka pada masa kehamilan
  • atau dapat juga disebabkan karena pengaruh dari lingkungan sekitar penderita.

Yang harus dilakukan jika disekitar anda ada orang yang mengalami serangan epilepsi yang disertai kehilangan kesadaran adalah :

  • Segera amankan penderita dari benda berbahaya, kemudian Rebahkan dengan kepala miring ke samping
  • Longgarkan baju agar tidak menutupi jalan pernafasan dan jangan memasukkan benda keras kedalam mulutnya.
  • Biarkan Penderita Penyakit Epilepsi atau Ayan beristirahat dengan nyaman. Jika penderita terluka atau terjadi serangan susulan terus menerus segera bawa ke dokter terdekat.

Adapun beberapa jenis obat yang mungkin digunakan untuk penyakit ayan epilepsi yaitu, carbamazepine, valproate, lamotrigin, oxcarbazepine, dan fenitoin. Obat ini membutuhkan resep dari dokter yang sudah memeriksa anda dengan dosis kecil dan cocok untuk semua jenis penyakit epilepsi. Namun, jika dokter yang merawat anda telah mendiagnosis dan telah mengetahui penyakit epilepsi yang anda erit secara spesifik, baka obat-obatan yang diberikan mungkin akan berubah. Obat epilepsi tersebut diantaranya obat clonazepam, phenobarbital dan Primidone. Obat-obatan yang baru diberikan kepada anda pun dibuat dengan tujuan untuk mengobati penyakit epilepsi yang anda derita, seperti beberapa obat baru yang termasuk tiagabine, topiramate, levetiracetam, gabapentin dan felbamate.

Pencegahan Penyakit Ayan Epilepsi

Penyakit epilepsi yang menyerang diri anda mungkin tidak dapat disembuhkan namun penyakit ini dapat dicegah. Salah satu cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menghindari cedera yang mungkin terjadi pada kepala anda. Lindungi kepala anda saat berkendara di jalan raya, khususnya pada anda yang sering mengendarai motor dan sepeda. Anda dapat menggunakan helm untk melindungi kepala anda dari kemungkinan terjadinya cedera jika anda mengalami kecelakaan.

Pncegahan yang mungkin anda lakukan untuk penyakit ayan epilepsi selain dengan cara diatas adalah seperti mengidentifikasi adanya gangguan kejang pada anak sejak dini. Pencegahan kejang ini dilakukan dengan cara menggunakan obat-obatan seperti obat antikonvulsan. Obat antikonvulsan yang dilakukan atau diberikan secara bijaksana dan memodifikasi daya hidup merupakan bagian dari rencara yang dilakukan guna untuk mencegah penyakit ayan yang anda derita kambuh kembali.

Ayan Epilepsi


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Epilepsi Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Epilepsi / Ayan dan Memperbaiki Sel-Sel Saraf Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ayan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *